Semburan Lumpur Panas Gresik

Sedihnya aku, didaerahku yang seharusnya indah kini dicemari oleh lumpur panas yang keluar dari dalam permukaan tanah. Semburan itu terletak di kawasan tambak sawah, desa Metatu kecamatan Benjeng, kabupaten Gresik. Berdasarkan hasil penelitian sementara dengan menggunakan gas detector untuk melihat low explosive limit, Lumpur panas tersebut mengandung gas metana yang bisa menimbulkan ledakan.

Menurut bupati gresik Sambari Halim Radianto, musibah tersebut berbau uang. Karena kandungan yang dikeluarkan oleh lumpur tersebut adalah gas metana. Jelas bahwa sebelumnya pasti ada pengambilan metana di wilayah tersebut.

Sampai hari ini, masih banyak warga yang berdatangan untuk menyaksikan fenomena tersebut. Hanya saja saat ini warga hanya bisa menyaksikan di radius  50-100 meter melalui pematang sawah tambak. Dengan banyaknya pengunjung yang berdatangan, dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk membuka lahan parkir. Harga parkir yang dipatok pun gag kalah dengan harga parkir hotel. 5 ribu untuk motor dan 10 ribu untuk mobil. Pendapatan per hari yang mereka kantongi mencapai 2 juta…..waww, Pegawai negeri kalah saing ni😀

Tapi itung” membantu mereka warga sekitar semburan untuk biaya tambahan untuk antisipasi kedepan. Semoga semburan tersebut tidak semakin parah dan pemerintah segera menangani masalah ini dengan baik.
Ku doakan yang terbaik untuk daerah ku tercinta, Sentilan ini tidak akan merubah citra Gresik yang bersih dan indah.

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: